Dibantu Donatur, Bocah Korban Pedofil di Padang Besok Dirujuk ke RSCM

Dibantu Donatur Bocah Korban Pedofil di Padang Besok Dirujuk ke RSCM T(12) bocah korban pedofilia terbaring lemah di rumahnya. Foto: Covesia/ Laila Marni

Covesia.com - Pendamping bocah korban pedofilia di Padang saat ini sedang mengupayakan agar T (12) dapat diobati di RSUPN Dr.Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Untuk dapat dirawat di RSCM, korban T terpaksa dirujuk menggunakan jalur pribadi dengan konsekuensi biaya sendiri.

Baca: Soal Rujukan T ke RSCM, RSUP M Djamil: Secara Prosedural Kami Masih Mampu Menangani

Winna Wahyuni dari Komunitas Pemuda Padang Berhijrah yang mendampingi korban sudah meminta surat rujukan ke RSUP M Djamil Padang, agar T dapat diobati ke RSCM. Rencananya, besok (Jumat, 29/11/2019), T akan dirujuk ke RSCM.

"Kami tetap memakai jalur pribadi, tapi nanti di Jakarta, kami akan dibantu Kemenkes dan anggota DPR Pak Andre Rosiade," sebut Winna kepada Covesia.com, Kamis (28/11/2019).

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya menilai pelayanan RSUP M Djamil kepada T tidak maksimal, termasuk perlakuan kepada keluarga T. 

"Kalau memang mampu RSUP menangani T, mengapa 3 hari yang lalu kami bawa T ke IGD, T kesakitan mereka cuma ngasih obat, terus dipulangkan, apakah itu yang dibilang mampu?" ungkapnya.

Dia menambahkan, selain itu, pihak keluarga T juga mendapat perlakuan tidak mengenakkan. 

"Kami tidak menerima, orang tua T dibentak-bentak, seolah-olah orang tua T ini direndahkan. Dia mengadu (staf) RS M Djamil seperti itu. Kami ingin yang lebih baik lagi untuk T," katanya.

Dia menyebutkan, untuk fasilitas ke Jakarta, pihaknya dibantu oleh anggota DPR Andre Rosiade. Selanjutnya untuk pengobatan T kami akan minta bantuan Kemenkes dan Komisi IX. 

Winna menambahkan, T sempat dirawat selama 25 hari di RSUP M Djamil pascaoperasi. Selain itu, T juga sudah mendapat 2 kali kemoterapi untuk mengatasi pertumbuhan sel kanker yang dialaminya.

(rdk)

Berita Terkait

Baca Juga