Kak Seto Dorong Pembentukan Satgas Perlindungan Anak di Tingkat RT/RW

Kak Seto Dorong Pembentukan Satgas Perlindungan Anak di Tingkat RTRW Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto

Covesia.com - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto mendorong pembentukan Satuan Tugas (Satgas) perlindungan anak di tingkat RT/RW.

Hal ini Dilakukan guna menyecegah tindak pelaku kekerasan terhadap anak yang terus terjadi.

"Ada kata bijak yang mengatakan bahwa kejahatan itu terjadi tidak hanya ada niat dari pelaku namun juga ada kesempatan," ungkap Kak Seto saat dihubungi Covesia.com melalui telepon, Kamis (28/11/2019).

Menurut Kak Seto kekerasan terhadap anak hingga saat ini masih saja terus terjadi karena ada pembiaran di masyarakat sehingga predator anak memiliki kesempatan untuk melakukan aksinya.

"Kami dari LPAI terus memberikan sosialisasi bagaimana pencegahan tersebut dilakukan terlebih dahulu oleh orang terdekat," papar Kak Seto.

Lebih lanjut menurut Kak Seto LPAI akan menggandeng Kemendagri untuk mensosialisasikan gerakan ini sehingga pencegahan itu dapat dilakukan dari lingkungan sendiri.

Sebelumnya asib malang dialami oleh T (12) seorang bocah di Padang pada pertengahan 2018 lalu. Diusianya yang belia ia menjadi korban pedofilia seorang terduga pelaku inisial AR (50), yang merupakan tetangganya sendiri. Pelaku diketahui kabur setelah pihak keluarga membuat laporan ke Polisi.

Baca: Dilaporkan ke Polisi, Pelaku Pedofil di Padang Kabur Membawa Keluarganya

Baca Juga: Kak Seto Minta Pemerintah Bantu Pengobatan Korban Pedofil di Padang

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga