Hujan Deras Rabu Malam, Lima Titik Longsor Terjadi di Padang Pariaman

Hujan Deras Rabu Malam Lima Titik Longsor Terjadi di Padang Pariaman Anggota BPBD Padang Pariaman, membersihkan meterial longsor bersama pihak terkait. Foto: BPBD Padang Pariaman

Covesia.com - Hujan yang mengguyur kawasan Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu (20/11/2019) malam, mengakibatkan longsor di lima titik di daerah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budy mengatakan, titik longsor terparah berada di Korong Toboh Marunggai, Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

"Longsor sempat membuat akses jalan di daerah tersebut terputus. Namun saat ini kami telah melakukan pembersihan material longsor bersama pihak terkait, " katanya, Kamis (21/11/2019).

Lanjut Budy, saat ini akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan.

Budy menjelaskan, longsor berawal dari hujan dengan intensitas sedang hingga deras pada Rabu malam. Kondisi tanah di titik longsor terbilang labil. 

"Kami mendapt laporan beberapa menit setelah longsor terjadi. Selanjutnya tim menuju lokasi, guna membersihkan material longsor dan dibantu TNI, Polri, Pemerintah Nagari dan masyarakat setempat," sebutnya. 

Peristiwa itu, katanya, tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil. 

"Pada titik tersebut kurang lebih panjang longsorang sekitar 15 meter dengan kedalaman 1,5 meter," ujarnya. 

(per/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga