Video Tindakan Keras Petugas Viral di Medsos, DPRD Bukittinggi : Keterlaluan!

Video Tindakan Keras Petugas Viral di Medsos DPRD Bukittinggi  Keterlaluan Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan (Foto: Debi/ Covesia)

Covesia.com - DPRD sangat menyayangkan tindakan aparat terkait video viral seorang petugas yang menarik becak motor seorang pedagang dikawasan Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) hingga dagangannya berserakan, pada Senin (4/11/2019) malam. 

"Tindakan aparat ini sangat keterlaluan. Tidak beretika dan sangat merugikan masyarakat," sebut Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, Selasa (5/10/2019).

Herman Sofyan menyampaikan mestinya sebagai petugas dan aparatur pemerintah harus memberikan tata krama yang baik kepada masyarakat jangan sangat merugikan masyarakat apalagi sebagai aparatur negara harus mengayomi masyarakat. 

"Dinas terkait harus membina dan mendidik bawahannya, bagaimana berkarakter yang baik, tata cara beretika yang sopan agar masyarakat tidak dirugikan," tuturnya. 

Ia menyebutkan kesiapan mental dari aparat harus dibina tidak seperti video yang beredar saat ini yang menunjukkan ke aroganan petugas kepada masyarakat dengan membolak balikan dagangan pedagang sehingga merugikan pedagang. 

"Jika mereka salah sampaikan secara baik-baik dan panggil dengan tata cara yang baik. Kalau seperti ini kami sama sekali tidak mendukung tindakan yang dilakukan kepada masyarakat," ungkapnya. 

Ia menambahkan jika bersalah bisa dibicarakan secara baik atau diberi teguran, tidak harus kekuasan menjatuhkan pihak lain. 

"DPRD sebagai pengawas akan melihat tindakan apa yang akan diberikan pimpinannya terhadap petugas tersebut, jika tidak baru DPRD sebagai pengawas membahas dengan komisi lainnya," tutupnya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga