Jokowi Segera Umumkan Susunan Kabinet Periode 2019-2024 Usai Dilantik

Jokowi Segera Umumkan Susunan Kabinet Periode 20192024 Usai Dilantik Foto: Setkab.go.id

Covesia.com - Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) mensinyalir telah merampungkan pembahasan soal susunan kabinet untuk periode lima tahun mendatang.

Melalui akun media sosial @jokowi menginformasikan bahwa akan segera mengumumkan susunan kabinet tersebut usai dilantik menjadi presiden untuk kedua kalinya.

"Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," terang jokowi dalam medsosnya, Kamis (17/10/2019).

Soal nama-nama yang akan mengisi pos-pos kementerian dan sebagainya, Jokowi memastikan bahwa banyak putra-putri terbaik republik ini yang bersedia mengabdi dan memiliki kapasitas. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk bersabar hingga pengumuman resmi soal kabinet diumumkan secara resmi.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini,"

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," cuitnya lagi.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga