Soal Merapatnya Gerindra ke Pemerintah, Desrio: Keputusan Diserahkan ke Prabowo

Soal Merapatnya Gerindra ke Pemerintah Desrio Keputusan Diserahkan ke Prabowo Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar Desrio Putra

Covesia.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar Desrio Putra mengatakan bahwa kader yang berada di daerah menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo mengenai keputusan merapatnya Gerindra ke pemerintah.

"Meskipun ada perbedaan pandangan, sebagian ingin Gerindra tetap di luar pemerintahan dan sebagian lainnya menyerahkan ke Pak Prabowo bagaimana yang terbaik," ungkapnya saat dihubungi Covesia Selasa (15/10/2019).

Lebih lanjut Desrio mengatakan Sumbar adalah daerah basis Gerindra dan Prabowo. "Jika ditanya persentase yang lebih banyak setuju berkoalisi dengan pemerintah atau di luar pemerintah, pasti lebih banyak kader dan konstituen memilih tetap di luar pemerintah," jelasnya.

Desrio pun menilai bahwa perihal 'cebong' dan 'kampret'  Sumbar tidak begitu heboh. "Antara pendukung Jokowi dan Prabowo juga tidak begitu tajam, menurut saya semuanya bersahabat," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat Sumbar untuk terus menjaga kerukunan berbangsa dan bermasyarakat sebab pesta demokrasi telah usai. "Saatnya pimpinan bangsa kita bekerja guna mewujudkan kemajuan bangsa," jelasnya.

Selain itu, Desrio juga mengimbau pengguna media sosial untuk dapat menggunakan medsos sebagai media pemersatu bukan pencipta permusuhan. "Mari kita ciptakan stabilitas politik di daerah ini," pungkasnya.

Kontributor Padang: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga