DPRD dan Pemprov Sumbar Sahkan Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Jadi Perda

DPRD dan Pemprov Sumbar Sahkan Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Jadi Perda DPRD Bersama Pemprov Sumbar Sahkan Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Jadi Perda

Covesia.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat bersama Pemerintah Provinsi mengesahkan Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial menjadi Perda di ruang Paripurna, DPRD Sumbar, Selasa (15/10/2019).

Irsyad Syafar sebagai pimpinan sidang mengatakan bahwa anggota DPRD 2014-2019 telah merampungkan pembahasan terhadap 8 raperda. "Salah satunya raperda tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa raperda ini adalah menjadi payung hukum yang jelas serta sasaran dan prioritas yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan serta penanganan masalah sosial di Sumbar.

"Masalah sosial sangat banyak, antaranya lansia, gelandangan, anak jalanan, fakir miskin dan lain sebagainya. Dengan adanya perda ini pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan anggaran untuk mereka," jelasnya.

Tak hanya itu wakil ketua DPRD Sumbar ini juga mengatakan setelah ini kita mendorong pemprov untuk menerbitkan pergub dan proses sosialisasi," tutupnya.

Raperda penyelenggaraan kesejahteraan ini telah disahkan dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepakatan antara DPRD Sumbar dengan pemprov Sumbar.

Kontributor Padang: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga