Pita Hitam di Dada, Tetapkan Perppu KPK Sekarang Juga!

Pita Hitam di Dada Tetapkan Perppu KPK Sekarang Juga Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas, Feri Amsari

Covesia.com - Aliansi dosen seluruh Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan pita hitam di dada sebagai bagian dari kampanye penyelamatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan meminta presiden Jokowi segera menetapkan Perppu KPK.

Tokoh Anti Korupsi Feri Amsari yang tergabung dalam gerakan tersebut mengatakan, aksi #PitaHitamMelawan diharapkan mampu menjadi medium solidaritas baru untuk mendesak negara segera menerbitkan Perppu KPK.

“Ini gerakan moral mengajak semua kalangan yang peduli untuk ikut mengenakan pita hitam di dada sampai Perppu KPK ditetapkan. Bila perlu, tetapkan sekarang juga,” ujar Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas itu.

Dikatakan Feri, dengan adanya gerakan #PitaHitamMelawan bukan berarti pihaknya tidak lagi menyetujui aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa seperti beberapa waktu lalu. Gerakan mahasiswa itu, kata Feri, tetap didukung dan diupayakan jauh dari upaya pembusukan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan terbitnya Perppu KPK.

“Ada upaya penggiringan opini yang dilancarkan pihak tertentu agar aksi demonstrasi mahasiswa dinilai sebagai tindakan negatif. Padahal, kami sangat mengerti, itu sama sekali tidak benar. Aksi itu, merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap masa depan bangsa dan negara,” ujarnya. 

(ys/sea)

Berita Terkait

Baca Juga