Cerita Kapolsek Menes Detik-detik Penusukan Dirinya dan Wiranto

Cerita Kapolsek Menes Detikdetik Penusukan Dirinya dan Wiranto Kapolsek Menes Kompol Dariyanto (Detik.com)

Covesia.com - Kapolsek Menes Kompol Dariyanto jadi salah satu korban penusukan oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara di lapangan Menes, Pandeglang. Saat ini, ia masih dirawat di Rumah Sakit Sari Asih, Kota Serang. 

Dariyanto mengaku mendapatkan total 5 kali tusukan saat terjadi penusukan ke Menkopolhukam Wiranto. Masing-masing di lengan kanan, dada, bahu dan bagian punggung. 

Waktu itu, ia menunggu di lapangan karena mendengar rombongan Wiranto sudah sampai ke Cimaning. Jarak antara lokasi tersebut ke helipad sekitar 15 menit. Ia pun melakukan pengamaan dan penyambutan rombongan. Setelah datang, ia pun sempat bersalaman dengan Wiranto.

"Saya bersamalaman setelah selesai saya selaku polisi saya membalikan arah. Karena di situ ada ajudan pakaian putih, setelah itu ada serobotan, kami sempat kena gesekan, saya nggak tahu pak Wiranto jatuh tapi si penyerobot itu jatuh karena desekan," kata Dariyanto kepada wartawan di RS Sari Asih, Serang, Banten, Jumat (11/10/2019).

Sontak katanya semua orang yang ada di situ membantu, masyarakat juga membantu. Wiranto kemudian dibawa ke mobil. 

Setelah penyerangan pertama, ia sempat melirik ke kanan dan ke kiri. Ketika membalikkan punggung, ia tiba-tiba ditusuk dari belakang. Penusuk inilah katanya istri dari Abu Rara yang menggunakan jilbab. 

"Akhirnya menyerang saya yang berpakaian jilbab, saya nggak tahu karena pisaunya tertutup kain, dia menghantam saya, tiba-tiba baju robek," ujarnya. 

Menurutnya, yang melakukan penyerangan adalah Abu Rara kepada Wiranto. Kemudian dari arah belakang, perempuan yang juga istri Abu Rara melakukan serangan pada dirinya. 

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga