Feri Amsari akan Datang Jika Kembali Dipanggil Polda Sumbar

Feri Amsari akan Datang Jika Kembali Dipanggil Polda Sumbar Feri Amsari saat tampil di acara Mata Najwa Trans7

Covesia.com - Dosen Universitas Andalas (Unand) Feri Amsari menyatakan akan memenuhi panggilan Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar jika kembali dipanggil sebagai saksi kasus pengrusakan gedung DPRD Sumbar saat demo mahasiswa 25 Oktober 2019 lalu.

Menurut Feri sebagai warga negara yang baik taat hukum tentu ia akan memenuhi panggilan dari pihak Polda Sumbar.

"Tentu kalau dipanggil dengan cara yang baik Suratnya sampai 3 hari sebelum hari pemanggilan, saya akan penuhi," katanya saat dikonfirmasi Covesia.com melalui telepom, Jumat (11/10/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa alasan ia mangkir pada pemanggilan pertama karena waktu pemanggilan yang begitu mepet.

"Waktu yang pertama saya mangkir karena dapat informasinya di hari yang sama dengan waktu pemanggilan dan kondisinya saya baru sampai di Padang," tambahnya.

Sebelumnya diketahui  Pihak kepolisian akan menyiapkan pemanggilan kedua terhadap dosen Universitas Andalas (Unand) Feri Amsari sebagai saksi kasus perusakan gedung DPRD Sumbar saat demo mahasiswa pada 25 Sebtember 2019 lalu. 

Pemanggilan kedua ini disiapkan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sumbar, karena Direktur Pusat Studi Konstitusi (PUSaKo) Unand itu tidak datang saat dilakukan pemanggilan pertama.

"Waktu itu, kami melayangkan surat panggilan pertama tersebut tertanggal 7 Oktober. Kemudian meminta untuk hadir memberikan keterangan pada 9 Oktobernya," sebut Direktur Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Onny Trimurti, saat dihubungi covesia.com pada Jumat (11/10/2019).

Baca: Polisi Siapkan Panggilan Kedua Terhadap Dosen Unand Feri Amsari

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga