Dewan Ulama Thariqah Internasional Desak Pemerintah Nyatakan OPM Teroris

Dewan Ulama Thariqah Internasional Desak Pemerintah Nyatakan OPM Teroris Dewan Ulama Thariqah Internasional-Indonesia menyatakan sikap bahwa OPM adalah organisasi teroris, Senin (7/10/2019). Foto: M. Iqbal

Covesia.com - Terkait kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua, Dewan Ulama Thariqah Internasional Indonesia menuntut pemerintah untuk menetapkan Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai organisasi teroris. 

"Kami menuntut pemerintah Indonesia untuk menyatakan OPM adalah organisasi teroris," papar Dewan Pembina organisasi Dewan Ulama Thariqah Internasional, Syekh Maulana Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani di Padang, Senin (7/10/2019).

Maulana menyebutkan, OPM adalah organisasi teroris karena telah menyebarkan teror, melakukan pembunuhan dan kericuhan bagi warga negara yang tidak berdosa. "Selain itu, mereka juga mengibarkan bendera bintang kejora," lanjutnya. 

Lanjut Maulana, pihaknya juga mengusulkan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menetapkan OPM sebagai organisasi teroris. "Kami usulkan kepada PBB agar menetapkan OPM sebagai organisasi teroris," imbuhnya. 

"Kami juga mengajak anggota Dewan Ulama Thariqah Internasional yang tersebar di beberapa negara untuk menetapkan OPM sebagai organisasi teroris," katanya.

Kontributor: Muhammad Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga