21 Orang Sudah Diperiksa, Pembunuh 2 Mahasiswa di Kendari Belum Juga Terungkap

21 Orang Sudah Diperiksa Pembunuh 2 Mahasiswa di Kendari Belum Juga Terungkap Randi mahasiswa yang tewas kena tembak. Sumber: kendarinesia

Covesia.com - Kasus tewasnya dua mahasiswa UHO di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), saat demo ricuh belum terungkap. Padahal, polisi sudah memeriksa 21 orang terkait kasus itu.

"Atas meninggalnya kedua mahasiswa UHO, saat ini tim investigasi sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Ada 21 saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan dan diambil keterangannya, 13 orang dari personel polri kemudian 5 orang dari mahasiswa dan 3 orang dari masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhartd, di Mapolda Sultra, Kendari, Senin (7/10/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, hingga saat ini pemeriksaan masih terus dilakukan untuk mengumpulkan semua informasi. Polisi masih mencari alat bukti untuk mengungkap kasus ini.

"Petunjuk informasi yang bisa dijadikan alat bukti dan barang bukti untuk mengungkap kasus ini," ujarnya.

Dia menambahkan, dari 13 anggota polri ini 6 sudah ditetapkan sebagai terperiksa. Saat ini 6 personel itu juga masih terus menjalani pemeriksaan.

"6 orang di antaranya juga menjalani pemeriksaan dari tim Bareskrim," tukasnya.

Dua mahasiswa UHO yang tewas pada demo 26 September lalu ialah Randi dan Yusuf Kardawi. Randi tewas akibat tertembak sedangkan Yusuf tewas akibat hantaman benda tumpul.

Berita Terkait

Baca Juga