Siap-siap Baper, Bulan Depan Nissan Bakal Tampilkan 14 Mobil Canggih Terbarunya

Siapsiap Baper Bulan Depan Nissan Bakal Tampilkan 14 Mobil Canggih Terbarunya ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Dalam perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) yang akan berlangsung 25 Oktober hingga 4 November 2019 di Tokyo Bih Sight, Jepangmendatang, Nissan berencana tampil habis-habisan.

Perusahaan otomotif yang bermarkas di Yokohama, Jepang itu rencananya akan menampilkan 14 produk unggulannya selama perhelatan TMS 2019 berlangsung.

Tidak tanggung-tanggung, produk yang akan ditampilkan merupakan kendaraan masa depan Nissan. Hal ini terlihat dari teknologi yang diadopsi ke-14 mobil tersebut. Salah satunya seperti IMk, mobil konsep listrik masa depan Nissan Intelligent Mobility.

Mobil listrik 100% ini mengisyaratkan arah baru dari bahasa desain Nissan dan bagaimana hal tersebut membantu menghidupkan Nissan Intelligent Mobility, visi Nissan untuk mengubah bagaimana kendaraan ditenagai, dikendarai, dan terhubung dengan masyarakat.

Dengan berbekal visi ini, desainer dan teknisi Nissan mendalami segmen mobil perkotaan, atau city car, yang banyak digunakan di negara asal mereka, Jepang, dan semakin meluas penggunaannya di seluruh dunia.

Untuk memenuhi tuntutan pelanggan yang menginginkan karakteristik mengemudi yang gesit dan konektivitas yang sesuai dengan berbagai macam kebutuhan dan gaya hidup, Nissan bertekad untuk menciptakan kendaraan perkotaan yang berbeda dari kendaraan lainnya dalam segmen tersebut.

Selain IMk, ada juga Nissan LEAF e+, Serena e-POWER, GT-R dan Skyline baru yang dilengkapi sistem bantuan pengemudi ProPILOT 2.0. Lantas, seperti apa produk-produk masa depan Nissan yang akan diperkenalkan di akhir Oktober 2019 mendatang, berikut ulasan singkatnya dikutip covesia.com dari laman Rajamobil :

Nissan LEAF e+

Nissan telah menjual lebih dari 430.000 mobil listrik Nissan LEAF secara global sejak model tersebut tampil pertama kali di tahun 2010. LEAF e+ menawarkan tambahan rentang jarak dan performa yang lebih kuat dengan menambahkan powertrain listrik baru.

Baterai dengan kapasitas dan kepadatan tinggi memberikan tambahan lebih dari 40% rentang jarak (mencapai 458 kilometer di bawah standar WLTC Jepang). Efisiensi energi yang sempurna, torsi yang kuat, dan output daya menawarkan pengalaman mengemudi yang lebih menarik kepada para pelanggan.

Serena e-POWER

Minivan Serena dikenal sebagai pengadopsi awal dari teknologi baru yang maju seperti ProPILOT dan e-POWER. Diperkenalkan pada Maret 2019, powertrain elektrik Serena e-POWER telah dinamai sebagai Technology of the Year tahun 2019 oleh Automotive Researchers’ dan Journalists’ Conference of Japan (RJC).

Diperbarui pada Agustus 2019, Serena sekarang menyediakan perlindungan keamanan 360 derajat sebagai perlengkapan standar di semua jajaran model. Pembaruan pada grille depan secara efektif mengkomunikasikan kualitas premium Serena dan memberikan karakter sporty yang khas.

New Nissan Skyline

Nama Skyline telah identik dengan teknologi dan semangat Nissan sejak model Skyline pertama diluncurkan di tahun 1957. New Skyline kini hadir dengan Pro-PILOT 2.0, sistem bantuan pengemudi pertama di dunia yang menggabungkan navigasi pengemudian jalan raya dengan kapabilitas lepas tangan.

Didesain untuk pengemudian on-ramp ke off-ramp (ramp-to-ramp) di jalan raya1, ProPILOT 2.0 beroperasi dengan sistem navigasi kendaraan untuk membantu melakukan manuver mobil sesuai dengan rute di jalan yang telah ditentukan.

Sistem ini juga memungkinkan pengemudian lepas tangan selagi meluncur di jalur tunggal, selama perhatian pengemudi tetap pada jalan di depannya dan siap untuk mengambil alih jika diperlukan.

Versi mobil bertenaga bensin telah dilengkapi dengan mesin V6 twin-turbo VR30DDTT 3 liter, dan model baru 400R grade adalah Skyline paling kuat yang pernah ada, dengan 400 daya kuda.

  1. Sebuah jalur cepat nasional seperti yang ditentukan oleh Undang-Undang Jalur Cepat Nasional Jepang. Sebuah jalan raya terbatas seperti yang ditentukan oleh Undang-Undang Lalu Lintas.
  2. Fitur lepas tangan tidak tersedia di jalan dengan jalur dua arah, di terowongan, di jalanan berliku, di area gerbang tol, penggabungan jalur, atau area dengan jumlah jalur yang menurun, dan di area di mana diperlukan kendali manual.

Ketika memasuki bagian jalan di mana pengemudian lepas tangan tidak tersedia, sistem akan mengingatkan pengemudi sebelumnya agar pengemudi dapat mengambil kontrol manual dengan menyetir.

Nissan GT-R

Nissan GT-R 2020 secara keseluruhan meningkatkan teknologi balap Nissan untuk akselerasi dan performa mengemudi yang lebih hebat lagi. Pada Tokyo Motor Show tahun ini, Nissan akan memamerkan model edisi spesial Ulang Tahun ke-50 Nissan GT-R dan Nissan GT-R NISMO 2020.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga