Ketua IKM Papua: Korban Asal Pessel Bertambah Menjadi 10 Orang, 8 Meninggal Dunia

Ketua IKM Papua Korban Asal Pessel Bertambah Menjadi 10 Orang 8 Meninggal Dunia Aksi rusuh di Papua, Senin (23/9/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Perantau Minang (IKM) Papua menyebutkan, korban asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) berjumlah 10 orang, 8 orang meninggal dunia.

Ketua DPW IKM Papua, Zulhendri Sikumbang mengatakan, ada 10 orang korban perantau asal Pessel yang tinggal di tempat kerusuhan menjadi korban.

"Korban keseluruhannya yang mendapat musibah di Wamena ada 10 orang bukan 5 orang," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Selasa (24/9/2019).

Ia menerangkan, dari keseluruhan korban perantau asal Pessel tersebut, delapan orang meninggal dunia, dua luka-luka satu diantaranya masih dalam keadaan kritis 

"Saat ini korban yang kritis dan luka berada di rumah sakit Mawena Papua," terangnya.

Ia menambahkan, untuk sepuluh korban saat ini, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci alamat korban. Namun, korban terbanyak berasal dari Kecamatan Lengayang.

"Diantaranya, korban ada dari Taluak Batangkapas, Kecamatan Sutera dan selebihnya di Kecamatan Lengayang," ujarnya.

Lanjutnya, terkait kondisi ini pihaknya dari IKM Papua, tengah mencari solusi dalam peristiwa ini, salah satunya melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan juga dengan seluruh warga IKM yang berada di Papua.

"Untuk sementara ini kondisi di Wamena sudah kondusif, warga kita dan warga lain sudah diamankan oleh aparat di Mapolres Mawena dan Makodim Mawena," pungkasnya.

Kontributor: Indrayen Putra


Berita Terkait

Baca Juga