Dikira Beruang, Pria Ini Tembak Mati Ayahnya

Dikira Beruang Pria Ini Tembak Mati Ayahnya Ilustrasi

Covesia.com - Seorang pria Italia menembak mati ayahnya sendiri saat berburu di area hutan setempat. Penyebabnya, pria ini salah mengira sang ayah sebagai seekor beruang liar. 

Seperti dilansir AFP, Senin (23/9/2019), insiden mengenaskan ini terjadi saat pria tersebut dan ayahnya sedang mengikuti ekspedisi berburu di wilayah Italia bagian selatan pada Minggu (22/9) waktu setempat. 

Sang ayah yang bernama Martiano Gaudioso (55) terkena tembakan di bagian perut. Tembakan itu dilepas oleh putranya sendiri, yang berusia 34 tahun dan tidak disebut namanya, saat keduanya mengintai hewan buruan mereka secara terpisah di area Sicignano degli Alburni, dekat Salerno.

Tembakan itu menewaskan Gaudioso. 

Dilaporkan media-media lokal bahwa perburuan itu digelar di area taman nasional yang terlarang bagi para pemburu. Menteri Lingkungan Hidup Italia telah menyerukan larangan berburu secara nasional sejak Oktober tahun lalu, setelah terjadi insiden penembakan fatal terhadap seorang pemuda 18 tahun yang juga dikira sebagai beruang liar. 

Dua bulan lalu, seorang pemburu berusia 67 tahun ditemukan tewas di area hutan setempat. Laporan menyebut pemburu itu secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri di bagian kepala.

Kepala Liga Pembela Binatang Nasional, Michela Vittoria Brambilla, mengecam keras praktik pemanfaatan area hutan dan pinggiran Italia menjadi area perburuan ilegal. Dia menyerukan hukuman lebih tegas bagi setiap pemburu ilegal.

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga