Kabut Asap Sebabkan Sejumlah Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Tertunda

Kabut Asap Sebabkan Sejumlah Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Tertunda Foto: covesia.com

Covesia.com - Pekatnya kabut asap yang menyelimuti wilayah, Provinsi Riau khusunya Kota Pekanbaru telah berdampak terhadap penerbangan di wilayah itu.

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Yogi Prasetyo membenarkan bahwa telah terjadi penundaan beberapa penerbangan akibat terbatasnya jarak pandang karena kabut asap. 

''Dapat kami sampaikan, bahwa untuk pagi ini ada beberapa penerbangan yang tertunda," ujar Yogi kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Dikutip dari Antara, penerbangan pesawat maskapai Citilink rute Pekanbaru-Yogyakarta terpaksa ditunda dari jadwal seharusnya. Kemudian pesawat maskapai Citilink tujuan Jakarta dan Lion Air tujuan Medan juga mengalami nasib yang sama.

Tk berhenti di sana, Garuda Indonesia tujuan Jakarta juga menunda jadwal penerbangan selama satu jam. Seharusnya pesawat dijadwalkan lepas landas pukul 11.05 WIB, namun mundur menjadi 12.05 WIB.

Sementara itu, pesawat Lion Air tujuan Batam dengan jadwal penerbangan pukul 11.40 WIB terlihat dibatalkan.

Sementara itu, menurut data dan informasi dari BMKG stasiun Pekanbaru,  mendeteksi ada sekitar 239 titik panas terpantau Jumat pagi. Dari jumlah itu, terdapat 177 titik api akibat kebakaran hutan dan lahan.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga