Kabut Asap di Pekanbaru Makin Pekat, Sejumlah Kampus Liburkan Mahasiswanya

Kabut Asap di Pekanbaru Makin Pekat Sejumlah Kampus Liburkan Mahasiswanya Papan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang terpajang di depan kantor Walikota Pekanbaru menunjukan batas pencemaran udara mencapai titik tidak sehat, Kamis (12/9/2019) (Foto: covesia.com)

Covesia.com - Kabut asap pekat yang menyelimuti wilayah Kota Pekanbaru dalam beberapa hari belakangan ini memaksa beberapa Universitas di wilayah ini untuk menutup sementara aktivitas pendidikan.

Kualitas udara yang semakin menurun akibat jerebu imbas dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi pertimbangan utama bagi pihak kampus untuk meliburkan mahasiswanya hingga beberapa hari kedepan.

Berikut Universitas di Pekanbaru Riau yang telah memutuskan menutup sementara waktu kegiatan belajar mengajar:

1. Universitas Negeri Riau (Unri)

Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Rektor Unri Prof Dr Sujianto, menjelaskan bahwa pihak kampus meliburkan perkuliahan terhitung sejak hari ini, Kamis, hingga Sabtu, 14 September 2019.

2. Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Wakil Rektor II Bakarudin, dinyatakan bahwa meliburkan aktivitas pendidikan dari 13 September hingga 16 September 2019. 

3. Universitas Islam Riau (UIR)

Dalam surat keputusan yang ditandatangani oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, memutuskan bahwa, mulai hari ini, Kamis (12/9/2019) pihak kampus memutuskan bahwa meliburkan mahasiswanya karena kondisi asap pekat terhitung 13-14 September 2019. 

Sebelumya, Selasa (10/9/2019) Pemerintah Kota Pekanbaru secara resmi memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar dan mengajar untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan setelah melihat semakin memburuknya kualitas udara yang diakibatkan karhutla di beberapa wilayah di Provinsi Riau dan sekitarnya.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga