Iuran BPJS Kesehatan Naik, Pemko Padang Segera Penuhi Anggaran yang Dibutuhkan

Iuran BPJS Kesehatan Naik Pemko Padang Segera Penuhi Anggaran yang Dibutuhkan Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Padang (tengah) menyampaikan sosialisasi Rancangan APBD tahun 2020, Senin (9/9/2019)(Foto: Covesia/ M.Iqbal)

Covesia.com - Pemerintah akan segera mengesahkan kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan sebesar 100 persen tertanggal pada 1 Januari 2020. Kenaikan iuran ini sangat berdampak pada anggaran yang akan dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

Sesuai rencana, pemerintah akan menaikkan iuran premi peserta BPJS kesehatan untuk

  • Kelas I peserta umum dari Rp 80 ribu menjadi Rp 160 ribu
  • Kelas II dari Rp 51 ribu menjadi Rp 110 ribu
  • Kelas III dari Rp 25.500 menjadi Rp 42 ribu
  • dan bagi peserta PBI dari Rp 23 ribu menjadi Rp 42 ribu

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Padang Andri Yulika mengatakan, pihaknya akan segera memenuhi kebijakan anggaran yang dibutuhkan oleh pemerintah.

"Nantinya kita sesuaikan dengan anggaran yang dibutuhkan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat," ucao Andri Yulika kepada Covesia.com di Kantor Walikota Padang, Senin (9/9/2019).

Lanjut Andri, penambahan iuran BPJS nantinya akan segera dihitung, ia mengatakan, akan selalu mendukung apa keputusan dan kebijakan dari pemerintah.

"Saya mendukung kebijakan pemerintah, terlebih dahulu, nantinya kita akan penuhi kebutuhan non PNS dan PNS mengenai kenaikan iuran BPJS ini," ujarnya.

Kontributor: Muhammad Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga