Ratusan Pegawai KPK Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK

Ratusan Pegawai KPK Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK Foto: Detik.com

Covesia.com - Ratusan pegawai KPK melakukan aksi menolak revisi UU KPK di lobi gedung KPK pada siang ini. Mereka berpakaian serba hitam dengan membawa poster dan payung.

Pantauan detikcom di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Jumat (6/9/2019). Pegawai KPK yang mengenakan serba hitam berbaris membawa payung bertuliskan ' Tolak RUU KPK' dan 'Pelanggar Etik Dilarang Masuk KPK'. Sedangkan yang lainnya membawa poster bertuliskan 'Save KPK' hingga 'Pak Jokowi Dimana?'

Di depan pintu masuk, pegawai KPK membentangkan garis line warna hitam-merah bertuliskan 'Dilarang Melewati Batas Pelanggar Etik'. Mereka juga sembari bernyanyi di atas panggung.

Adapun acara ini terlihat dihadiri penyidik KPK Novel Baswedan, Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo hingga pegawai KPK. Salah satu pegawai KPK Budi berorasi meminta menolak revisi UU KPK. Revisi UU KPK pun harus dilawan.

"Hanya ada satu kata kawan-kawan, lawan!," kata sang orasi.

Pakaian Serba Hitam, Pegawai KPK Aksi Tolak Revisi UU KPKPara pegawai KPK berpakaian serba hitam (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)

"Lawan," teriak seluruh pegawai KPK yang mengepalkan tangan ke atas.

Yudi Purnomo sebelumnya mengatakan, revisi UU KPK merupakan lonceng kematian bagi KPK dan melemahkan pemberantasan korupsi di Indonesia. Saat ini, dia memandang revisi UU KPK tidak diperlukan.

"Tentu ini merupakan lonceng kematian bagi KPK sekaligus memupus harapan rakyat akan masa depan pemberantasan korupsi. Padahal saat ini tidak ada masalah krusial di KPK sehingga harus ada kebutuhan revisi UU KPK," kata Yudi kepada wartawan, hari ini.

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga