DPRD Sumbar Apresiasi UMSB Tindak Tegas Oknum Dosen Gay

DPRD Sumbar Apresiasi UMSB Tindak Tegas Oknum Dosen Gay Muhayatul

Covesia.com - Anggota DPRD Sumbar Muhayatul mengapresiasi pihak kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) yang telah menindak tegas oknum dosen gay yang digerebek oleh warga beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pasangan homoseksual yang berstatus sebagai dosen UMSB dan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kampus swasta lain di Padang, digerebek warga Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada Sabtu (31/8) malam. Dari hasil interogasi polisi, keduanya mengaku sebagai pasangan gay. 

Dua orang laki-laki ini digerebek warga di sebuah rumah kontrakan di Perumahan ABI, RT 001, RW 001, Kelurahan Padang Sarai. Kedua pasangan tersebut masing-masing berinisial Z (55) yang merupakan seorang oknum dosen UMSB, sedangkan pasangannya berinisial DAF (23).

"UMSB harus bebas dari LGBT dan perilaku penyimpang lainnya, jadi kalau ada oknum dosen, karyawan dan mahasiswa yang terlibat harus dikeluarkan dari kampus islami ini," ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat ini kepada covesia.com, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, UMSB selama ini dikenal sebagai salah satu kampus yang mencetak kaum intelektual religius, dan sudah menjadi kewajiban untuk bersih dari perilaku-perilaku yang dilarang oleh agama.

"Karena UMSB ini bukan hanya tempat memproduksi kaum intelektual saja tapi yang diharapkan lahir dari kampus ini adalah kaum intelektual religius yang mengedapan akhlak," ungkapnya.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga