Selidiki Laporan Warga, Polisi Baku Tembak dengan KKB di Wamena

Selidiki Laporan Warga Polisi Baku Tembak dengan KKB di Wamena Ilustrasi

Covesia.com - Baku tembak di Wamena menewaskan 1 anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan melukai seorang polisi. Polri menyebut peristiwa itu terjadi ketika polisi sedang melakukan penyelidikan.

"Ini berasal dari sebelumnya pada hari Kamis ada laporan warga masyarakat terjadi letusan senjata api di wilayah Wamena tepatnya di Pasar Jimawa, dan kemudian hari ini polres Jayawijaya kelakukan penyelidikan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019).

Saat melakukan penyelidikan itu, aparat gabungan berhasil mengepung KKB dan berujung baku tembak. Kelompok KKB itu lalu menyerang petugas dan melukai satu anggota kepolisian.

"Dari imbauan itu terjadi baku tembak yang harusnya mereka menyerahkan diri, melakukan perlawanan. Dari baku tembak ini satu orang anggota KKB tewas di tempat, dan 4 orang lainnya berusaha melarikan diri sambil menembak ke arah petugas," kata dia.

Saat ini polisi masih mengejar 4 anggota KKB yang melarikan diri. Anggota kepolisian yang tertembak juga masih dalam perawatan.

"Masih didalami, karena dari 1 ini kan meninggal dunia, 4 masih dalam pengejaran. Dari pihak Polres Jayawijaya juga masih terus mencoba untuk menyelidiki ini KKB dari kelompok yang mana," ucapnya.

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga