Bahas Soal Papua, Khofifah Suguhkan Papeda Saat Bertemu Stafsus Presiden

Bahas Soal Papua Khofifah Suguhkan Papeda Saat Bertemu Stafsus Presiden Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Setkab)

Covesia.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyuguhkan makanan khas asal Papua, papeda, pada pertemuan dengan Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (20/8/2019) petang.

"Ini namanya diplomasi papeda," ujar Khofifah sembari menyuguhkan sepiring papeda kepada Lenis Kogoya.

Papeda merupakan salah satu makanan berupa bubur sagu khas Papua bertekstur lengket dengan rasa yang tawar.

Lenis yang menerima sepiring papeda dari Khofifah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan bercerita di hadapan awak media bahwa Khofifah pernah berkunjung ke kediamannya di Wamena.

"Ibu Gubernur ini adalah Mama Papua. Beliau pernah berkunjung dan sekali lagi, terima kasih atas semuanya," ucap Lenis.

Keduanya kemudian mendatangi belasan perwakilan mahasiswa dan pelajar Papua yang diundang khusus pada pertemuan tersebut sembari mempersilakan untuk terlebih dahulu menyantap makanan yang disediakan.

Selain papeda, Gubernur juga menyediakan makanan khas asal Jatim, seperti rujak cingur dan sayur asem yang dilengkapi dengan menu bothokan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho dan Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno.

Tak itu saja, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim juga mendampingi gubernur, yakni Plt Asisten I Sekdaprov Jatim Himawan Estu Bagijo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim Supratomo, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Jatim Hudiyono dan Kepala Bakesbangpol Jatim Jonathan Judyanto.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga