Video Detik-detik Polisi Cianjur Terbakar Saat Kawal Demo Mahasiswa

Video Detikdetik Polisi Cianjur Terbakar Saat Kawal Demo Mahasiswa Foto: Tangkapan video

Covesia.com - Aksi demo mahasiswa di depan Pemkab Cianjur ricuh dan berujung terbakarnya anggota polisi. Insiden bermula saat pengunjuk rasa memblokade ruas jalan Siliwangi di depan gerbang kantor bupati. Selain berorasi, massa juga sempat membakar ban.

Baca: Tiga Polisi Terbakar Saat Kawal Demo Mahasiswa di Cianjur

Saat polisi berusaha memadamkan api, tiba-tiba dari arah massa ada yang melempar plastik berisi cairan diduga bensin sehingga memicu api semakin membesar dan mengenai anggota polisi sehingga Aiptu Erwin Yudha terbakar sekujur tubuhnya. Tiga anggota polisi lainnya yaitu Brigadir Dua Aris Simbolon, Brigadir Dua Yudi dan Bripda Anif, ikut terbakar.

Dua orang mengalami luka bakar 30 persen, satu orang 50 persen. Sementara Aiptu Erwin mengalami luka bakar 80 persen dan dilarikan ke RS Kramat Jati.

"Sebenarnya kan bakar ban itu tidak boleh, polisi itu berusaha memadamkan. Polisi itu khawatir kena marah (pimpinan), kenapa kok ada ban bisa dibakar, kenapa enggak dilihat sebelumnya. Tapi saya tanya tadi ke Ibu Kapolres, ban itu diambil di jalan," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi di RSUD Cianjur.

Tiga korban yang saat ini masih mendapat penanganan medis di RSUD Sayang, disebut Rudy akan dibawa ke Bandung. 

"Akan saya bawa ke Bandung, yang dua kita konsultasi dulu kemungkinan ke Hasan Sadikin, sementara satu lagi yang luka di tangan parah juga saya bawa ke Sartika Asih," katanya.

Hingga malam tadi, 17 mahasiswa masih diperiksa polisi terkait kejadian tersebut, beberapa barang bukti juga diamankan polisi. Mereka masih melakukan pendalaman dan mencari para terduga pelaku yang mengakibatkan insiden mengerikan itu.

"Sudah 17 orang. Kita masih mintai keterangan berikut mencari petunjuk-petunjuk baru," kata Budi Nuryanto kepada detikcom di Mapolres Cianjur.

Hingga saat ini polisi masih belum mengungkapkan pelaku penyiram bensin ke arah polisi yang menyebabkan empat anggota terbakar.

Berikut cuplikan video detik-detik terbakarnya polisi saat kawal demo mahasiswa di Cianjur:

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga