Pelajar Labuhan Batu yang Gagal Jadi Anggota Paskibraka Dapat Video Call dari Menpora Imam Nahrawi

Pelajar Labuhan Batu yang Gagal Jadi Anggota Paskibraka Dapat Video Call dari Menpora Imam Nahrawi Foto: Facebook

Covesia.com - Beberapa waktu lalu viral di media sosial video seorang pelajar diketahui bernama Koko Ardiansyah, remaja yang merupakan anak yatim itu diceritakan terpilih sebagai anggota Paskibraka di Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Namun di tengah perjalanan, Koko di keluarkan begitu saja demi masuknya anak seorang pejabat yang belum pernah mengikuti tahap seleksi.

Menurut pengakuan Koko, sebelumnya namanya telah masuk ke dalam daftar anggota Paskibraka yang lolos. Bahkan ia mengaku namanya berada di urutan 29 dalam daftar anggota Paskibraka.

Ia juga mengatakan sempat mengikuti pengukuran baju dan sepatu. Hal itu juga menandakan bahwa ia telah diterima sebagai anggota Paskibraka. Namun, ketika melakukan karantina, nama remaja tersebut diketahui sudah  tidak ada dalam daftar anggota Paskibraka yang lolos.

Karena viralnya video tersebut, kisah Koko ini direspon langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Melansir dari akun facebook Yuni Rusmini chanel, Kamis (15/8/2019), tampak Koko berbincang melalui video call dengan seseorang. Orang tersebut adalah Bapak Menteri Pemuda dan olahraga Imam Nahrawi diketahui sedang berada di Madinah.

Koko menceritakan ke Menpora bagaimana perjalanannya menjadi seorang Paskibraka, hingga ia tiba-tiba dikeluarkan begitu saja dengan alasan yang tidak jelas.

Berikut cuplikannya:

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga