Awal Pekan IHSG Diprediksi Alami Koreksi Wajar

Awal Pekan IHSG Diprediksi Alami Koreksi Wajar Ilustrasi. Foto: Antara

Covesia.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal alami koreksi wajar setelah akhir pekan kemarin ditutup menguat 0,12 persen di level 6.282.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, melihat secara teknikal MACD masih berada di area negatif. Meskipun demikian, terlihat bahwa Stochastic dan RSI sudah berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola bearish bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.268 hingga 6.255. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.307 hingga 6.332," kata Nafan dalam riset hariannya, Senin (12/8/2019).

Sementara, Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi memprediksi IHSG masih bisa alami penguatan lanjutan.

Secara teknikal, jelas Lanjar, pergerakan IHSG menjenuh dengan membentuk pola bearish counter attack setelah menyentuh resistance Moving Average 50 hari dan bearish trend line.

Indikator Stochastic yang berfluktuatif dan RSI yang bullish momentum masih memberikan signal positif pada pergerakan IHSG selanjutnya.

"Sehingga diproyeksikan IHSG masih akan bergerak melanjutkan penguatannya meskipun terbatas pada rentang pergerakan 6254-6343," kata Lanjar.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga