Puan Sebut Lebih 10 Kader PDIP Disipakan jadi Menteri

Puan Sebut Lebih 10 Kader PDIP Disipakan jadi Menteri Puan Maharani

Covesia.com - Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terang-terangan meminta jatah kursi menteri paling banyak di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Megawati disebut sudah mengantongi nama-nama kandidat menteri itu. 

"Ya nama-nama sudah ada dong, partai sebesar ini masa nggak punya nama," kata politikus PDIP Puan Maharani di sela Kongres V PDIP, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019). 

Tapi Puan tidak menyebutkan sejumlah nama kandidat menteri yang dikantongi Mega. Yang pasti partainya sudah menyiapkan lebih dari 10 kader. 

"Nama sudah ada di kantong ketua umum kita juga sudah membahas terbatas tertutup ya tapi ya nantilah masih Oktober kok masih lama," jelasnya.

"Ya lebih dari 10 lah. Kan kemarin presiden bilang bahwa Insyallah PDIP akan mendapatkan posisi lebih banyak karena memang suaranya lebih banyak dan merupakan partai pemenang pemilu," sambungnya. 

Puan juga tidak menjawab lugas soal apakah namanya juga masuk dalam calon kabinet itu. "Ya lihat lagi nanti ya, tunggu nanti," tuturnya. 

Permintaan jatah menteri itu disampaikan Megawati dalam pidatonya saat membuka kongres V PDIP. Gayung bersambut, Presiden Jokowi langsung menjawab permintaan Ketum PDIP itu dan menjamin partainya akan mendapatkan porsi terbesar di kabinet. 

"Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Itu jaminan saya," ujar Jokowi dalam pidato saat pembukaan Kongres PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8).

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga