Gadis Pesisir Selatan ini Berhasil Perkenalkan Dendeng Daun Singkong Hingga Raup Omzet Jutaan

Gadis Pesisir Selatan ini Berhasil Perkenalkan Dendeng Daun Singkong Hingga Raup Omzet Jutaan Ilustrasi

Covesia.com - Berawal dari mengisi waktu libur di akhir pekan, gadis asal Pesesir Selatan Mori Yulita Putri (22) berhasil memperkenalkan dendeng daun singkong racikannya.

“Usaha membuat dendeng dari daun singkong ini baru saya rintis seminggu sebelum Ramadhan kemarin,” ungkap Mori kepada Covesia.com, Selasa (23/7/2019).

Ia mengatakan bahwa sehari-hari ia bekerja di dinas pendidikan Painan. “Namun, pada hari Sabtu dan Minggu banyak waktu luang, iseng-iseng buat nambah pekerjaan saya membuat dendeng daunsingkong,” jelasnya.

“Karena rasanya persis dengan dendeng daging, saya berpikiran untuk menjualnya dan mempromosikan lewan media sosial khususnya Facebook Mori Yulita Putri,” ungkap Mori.

Mori mengatakan bahwa usahanya ini didukung oleh Wali Nagari setempat. “Kami diminta untuk mengembangkan usaha ini menjadi usaha berkelompok sehingga dapat diberi bantuan berupa alat,” terangnya.

Lebih lanjut, Mori mengatakan bahwa Wali nagari pun antusias dan berencana mengikutsertakan usaha yang saya rintis ini ke lomba inovasi nagari dari segi ekonomi, serta menjadikan Dendeng Daun Singkong sebagai ciri khas nagari Tambang.

Meski dapat dikatakan baru, usaha Dendeng Daun Singkong yang diberi merek “Keluarga Ummi” ini sudah menjajal Kota Jakarta, Bengkulu, Painan, Padang dan sekitarnya.

Mori mengatakan sejauh ini toko oleh-oleh di Pesisir sudah banyak yang meminta untuk diletakkan namun masih belum karena saya pikir akan lama habisnya.

Gadis kelahiran 1996 ini pun menceritakan bahwa usahanya ini juga akan bekerjasama dengan perusahaan di Jakarta Timur. “Mereka meminta 500 bungkus untuk awal ini dipromosikan ke perusahaan di Jakarta, jelas Mori.

Ia berharap usaha yang dirintisnya ini semakin maju dan berkembang hingga go Internasional. 

Penulis: Laila Marni

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga