IHSG Awal Pekan Diprediksi Bertahan di Zona Hijau

IHSG Awal Pekan Diprediksi Bertahan di Zona Hijau Ilustrasi. Foto: Antara

Covesia.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memasuki awal pekan ini (Senin, 22/7/2019) diprediksi bakal positif. IHSG bisa bergerak di zona hijau.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD masih berada di area positif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju ke area overbought.

Di sisi lain, masih terlihat pola long white marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.430 hingga 6.404. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range level 6.469 hingga 6.482," kata Nafan dalam riset hariannya, Senin.

Senada dengan Nafan, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG menguat.

Menurut William, pergerakan IHSG terlihat berpeluang besar untuk kembali naik. Akan tetapi, di sisi lain pengaruh gejolak tekanan terhadap komoditas masih akan membayangi untuk emiten-emiten yang berhubungan dengan komoditas.

"Namun peluang kenaikan ditunjang oleh sektor lain masih akan dapat membuat IHSG kembali menyentuh rekor baru, hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar William.

Suara.com

Berita Terkait

Baca Juga