Di Dalam atau Luar Pemerintahan, Gerindra Nyatakan Tetap Pegang Prinsip

Di Dalam atau Luar Pemerintahan Gerindra Nyatakan Tetap Pegang Prinsip Logo Partai Gerindra

Covesia.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara soal posisi Partai Gerindra untuk periode 2019-2024. Menurutnya, di dalam atau luar pemerintahan, Gerindra bakal teguh memegang prinsip mereka.

"Secara khusus tidak dibicarakan (dalam rapat Dewan Pembina) tetapi juga itu implisit diomongkan bahwa hal yang sangat strategis, yang hari ini kita percayakan semua kepada Ketua Dewan Pembina untuk mengambil langkah-langkah itu," kata Ahmad Muzani usai rapat Dewan Pembina Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019). 

Jajaran Dewan Pembina Gerindra menurut Muzani meminta segenap kekuatan partai menguatkan soliditas internal untuk menyongsong 5 tahun ke depan. Apapun posisi Gerindra yang bakal diputuskan Prabowo, Muzani menyebut perjuangan tetaplah berat.

Prabowo, kata Muzani, berulang kali mengatakan prinsip dan keyakinan serta cita-cita perjuangan Gerindra tidak akan berubah, yaitu menegakkan keadilan dan kemakmuran dengan bersendi Pancasila dan Undang-undang Dasar 45. 

"Di dalam atau di luar pemerintahan prinsip itu akan tetap kita pegang karena sesungguhnya menegakkan keadilan dan kemakmuran berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 45 adalah keluhuran bagi cita-cita perjuangan kita dan kita meyakini keluhuran cita-cita itu pasti akan terwujud," ucap Muzani.

Terhadap perkembangan politik terakhir, seluruh Dewan Pembina Gerindra disebut memberi kepercayaan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina untuk mengambil langkah-langkah strategis. Prabowo juga masih akan terus melakukan pembicaraan-pembicaraan rembukan dan mendengar semua pandangan yang berkembang.

"Karena itu beliau hari ini merasa bahwa rapat hari ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi keputusan-keputusan kita ke depan," sebut Muzani.

Rapat di kediaman Prabowo menurut Muzani dihadiri sekitar 65-70 anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Soal peluang masuk ke pemerintahan Jokowi, seluruh peserta rapat disebut memberikan kewenangan penuh kepada Prabowo Subianto.

"Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga kita ditambah dengan pembicaraan tadi sudah menjelaskan bahwa semuanya menjadi kewenangan Ketua Dewan Pembina. Hari ini rapat memberikan penguatan kepada beliau bahwa kita mempercayakan semuanya kepada beliau," jelas Muzani.

"Begitu sudah diambil keputusan (sama Prabowo), sami'na waato'na: saya dengar dan kami taat," imbuhnya.

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga