Garuda dan YouTuber Rius Vernandes Akhirnya Berdamai

Garuda dan YouTuber Rius Vernandes Akhirnya Berdamai Suasana pertemuan pihak Garuda Indonesia dengan Rius Vernandes (Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom)

Covesia.com - Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) resmi mencabut laporan kepada vlogger Rius Vernandes di kepolisian. Hari ini kedua belah pihak telah menyatakan berdamai dan menandatangi surat perjanjian perdamaian.

Penandatanganan perjanjian perdamaian itu juga disaksikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara, Ahli Hukum Hotman Paris, dan Kuasa Hukum Rius Abraham Sridjaja.

"Sebagaimana tertulis (dalam surat perdamaian) kami dari Sekarga menyatakan kepada seluruh rakyat Republik Indonesia, bahwa sudah ada perdamaian pada permasalahan ini. Kita resmi mencabut semua tuntutan ke Bang Rius, dan Bang Rius setuju," kata perwakilan Sekarga, Tomy Tampatti, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dirut Garuda Ari Ashkara pun memastikan bahwa laporan telah dicabut dan perkara hukum tidak akan dilanjutkan. Begitu juga Rius, dipastikan Ari tidak akan menuntut balik.

"Tadi pagi semuanya tanda tangan surat (perjanjian perdamaian) serikat pekerja dan Rius disaksikan saya dan Hotman. Pelapor dan terlapor setuju cabut laporan polisi dan tidak akan melanjutkan perkara ini, dan tidak ada menuntut balik aspek apapun," sebut Ari.

Sebelumnya, Rius Vernandes lewat Instagramnya mengunggah menu tulisan tangan yang dalam keterangannya disebutkan itu milik maskapai Garuda untuk penerbangan kelas bisnis rute Sydney-Denpasar. Unggahan ini kemudian viral di media sosial.

Kemudian Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan Rius ke pihak Kepolisian karena mengunggah postingan tersebut. Sekarga menilai apa yang dilakukan Rius tersebut merugikan pihak perseroan.

Baca juga: Heboh, Garuda Laporkan YouTuber ke Polisi Gara-gara ini

Sumber: DetikFinance

Berita Terkait

Baca Juga