Pemerintah Gelar Festival Gapura Cinta Negeri Sambut HUT RI ke-74

Pemerintah Gelar Festival Gapura Cinta Negeri Sambut HUT RI ke74 Festival Gapura Cinta Negeri

Covesia.com - Tepat satu bulan dari hari ini, Indonesia kembali berulang tahun ke-74. Untuk memperingatinya, pemerintah melalui Kemendagri dan kemensetneg menggelar Festival Gapura Cinta Negeri.

Festival ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, meningkatkan nilai nasionalis serta membangkit partisipasi masyarakat dan menumbuhkembangkan kreatifitas masyarakat,” ungkap Ketua Panitia Festival, Hadi Prabowo saat jumpa pers di gedung kemensetneg, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Mengusung tema “Cinta Negri” Festival tersebut dimulai 17 Juli hingga 17 Agustus mendatang.

Hadi menjelaskan untuk mekanisme lomba. “Pertama, gapura Indonesia berada di wilayah Republik Indonesia. Kedua, penilaian berdasarkan semangat dan gotong royong, orisinalitas keunikan, kreativitas. Ketiga, menyertakan logo HUT RI ke-74 dan unsur keindonesiaan. Keempat tidak permanen. Kelima, tidak ada unsur sara dan tahan hingga 17 september 2019, dananya berasal dari swadaya masyarakat bukan dana desa,” jelasnya.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang dengan hadiah mendapatkan piala presiden (piala bergilir), 10 pemenang diundang ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden RI dan hadiah senilai Rp 250juta.

“Peserta cukup mendaftarkan diri melalui situs www.gapuracintanegeri.com dan mengirimkan minimal 10 foto,” tutupnya.

Kontributor: Laila

Berita Terkait

Baca Juga