Andre Rosiade: Pertemuan Dewan Pembina Partai Gerindra Tak Bicarakan Arah Koalisi

Andre Rosiade Pertemuan Dewan Pembina Partai Gerindra Tak Bicarakan Arah Koalisi Logo Partai Gerindra

Covesia.com - Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan pertemuan Dewan Pembina Partai Gerindra pada Jumat (19/7) malam tidak membicarakan terkait arah koalisi partai tersebut.

Menurut dia, dalam pertemuan Dewan Pembina Partai Gerindra itu akan mendengarkan penjelasan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah bertemu Presiden terpilih Joko Widodo.

"Dalam pertemuan Dewan Pembina Gerindra tersebut Prabowo akan menyampaikan hasil pembicaraan dengan Jokowi. Dan sudah disampaikan Amien Rais bahwa tidak benar pertemuan tersebut ada iming-iming tertentu," kata Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, Prabowo bertemu Jokowi agar Indonesia guyub dan bisa bersatu kembali untuk membangun bangsa, serta akan disampaikan dalam rapat Dewan Pembina Partai Gerindra.

Menurut dia, arah koalisi Partai Gerindra akan diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada September 2019

"Sekarang yang akan dilakukan Prabowo adalah mengkonsultasikan hasil pertemuan dengan Dewan Pembina, rencananya Jumat malam," ujarnya.

Selain itu menurut dia, Prabowo akan bertemu secara bertahap dengan para pendukungnya, ulama, pimpinan partai yang pernah bergabung dalam koalisi.

Andre mengatakan, Prabowo akan meminta masukan kepada para pendukungnya, relawan, ulama dan tokoh politik koalisi sebelum menentukan sikap politik.

"Dalam dua pekan ke depan, akan ada pertemuan antara Prabowo dengan mitra koalisi, relawan, ulama untuk menjelaskan hasil pertemuan dengan Jokowi. Prabowo akan sampaikan secara transparan, tidak ada depan ataupun belakang panggung, semua itu akan dibuka," katanya.

Menurut dia, Prabowo akan mendengarkan aspirasi lalu mengkaji dan mendiskusikan secara bersama.

(Antara)

Berita Terkait

Baca Juga