Harga Cabai Masih Belum Stabil di Kota Pariaman

Harga Cabai Masih Belum Stabil di Kota Pariaman Pedagang cabai di Pasar Kota Pariaman, Selasa (16/7/2019). (Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Harga cabai merah di Pasar Kota Pariaman, masih belum satabil. Hal itu terjadi semenjak lebaran idul fitri, hingga hari ini, Selasa (16/7/ 2019). 

Salah seorang pedagang cabai di pasar Kota Pariaman bernama Hendri (45) mengatakan, hingga saat ini harga cabai masih belum stabil di sini. 

"Kadang naik kadang turun. Biasanya harga stabil cabai merah berkisar antara 30 hingga 40 ribu rupiah perkilonya," ucapnya, pada Selasa (167/2019).

Hendri menyebutkan, sekarang rata-rata pedagang menjual cabai merah satu kilonya seharga Rp65 ribu hingga Rp70 ribu. "Meski mahal tapi untungnya cabai tidak sulit. Malahan lebih lancar pemasok mengirimnya," ucapnya.

Hendri katakan, untuk cabai ini biasa dipasok dari Medan, tapi sekarang tidak lagi karena musim panen belum tiba. Jadi pemasok ambil bahan cabai merah dari Kerinci. 

"Mungkin hal itu yang membuat harga cabai naik. Karena untuk Kota Pariaman, rata-rata cabai banyak didatangkan dari Medan," kata Hendri.

Hal senada juga diungkap Rosna (50) pedagang cabai lain, memang sekarang harga cabai belum stabil di Pasar Kota Pariaman. Karena cabai sekarang rata - rata dipasok dari Kerinci. Biasanya dipasok dari Medan.

"Sekarang Medan belum musim panen. Rantai distribusi untuk ke pasar Pariaman mungkin lebih dekat dari Medan. Jadi harga bisa turun dari pada harga sekarang. Biasanya kalau dipasok dari petani di Medan, kisaran harganya, Rp35 hingga Rp40 ribu per kilogram, " sebutnya. 

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga