Video Detik-detik Arham Coba Selamatkan Penumpang Bunuh Diri dari KM Tidar Hingga Hilang di Laut

Video Detikdetik Arham Coba Selamatkan Penumpang Bunuh Diri dari KM Tidar Hingga Hilang di Laut

Covesia.com - Nasib malang menimpa Arham, seorang penumpang kapal KM Tidar rute Baubau-Manokwari. Arham hilang di lautan setelah berupaya menyelamatkan salah seorang penumpang KM Tidar yang melompat ke laut untuk bunuh diri, La Amuli.

Kejadian ini terjadi saat KM Tidar tengah berlayar di wilayah perairan Pulau Tiga, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Senin (15/7/2019) malam. Tiba-tiba ada seorang penumpang, La Amuli yang hendak bunuh diri dengan cara melompat ke laut dari dek 7 kapal.

Melihat kejadian itu, Arham pun langsung melompat ke laut untuk melakukan penyelamatan. Arham sempat berupaya mengangkat La Amuli ke atas kapal. Namun nahas keduanya terjatuh kembali ke laut.

"Mereka rombongan ada dua puluh orang cari kerja, kami tidak tahu gara-gara apa,saya cuma lihat videonya. Kronologisnya tidak tau, cuma cerita di video dia yang mau melompat ada yang menolong tidak dapat," ujar salah seorang perawat KM Tidar, Ramses Silaen.

Pihak Pelni di KM Tidar yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pencarian terhadap 2 korban. KM Tidar sempat selama 2 jam berputar di area tempat jatuhnya korban.

Pencarian KM Tidar pun hanya menemukan La Amuli dalam kondisi meninggal dunia. Sementara Arham yang berupaya menyelamatkan La Amuli belum diketahui nasibnya.

Sementara itu, keluarga La Amuli yang juga ikut berlayar di KM Tidar awalnya tidak menduga jika penumpang yang bunuh diri dan ditemukan meninggal dunia tersebut adalah La Amuli. Komunikasi terakhir dengan keluarga, La Amuli meminta keluarganya yang ada di kapal untuk tidak ikut naik ke dek 7 dan tetap berada di dek 2.

"Kita mau ke Manokwari. Dia tidak ada gangguan jiwa, kita di dek 2 dia di atas, sampaikan kepada dia turun ke bawa tetap mau ke atas. Dia tidak mabuk," Kata Indra rekan korban.

Untuk saat ini jenazah La Amuli telah dievakuasi di Rumah Sakit Tentara-Ambon dan direncanakan akan di terbangkan ke Baubau untuk di makamkan.

Sumber: Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga