Andre Rosiade: Prabowo Bertemu Jokowi Demi Bebaskan Ratusan Pendukung yang Masih Ditahan

Andre Rosiade Prabowo Bertemu Jokowi Demi Bebaskan Ratusan Pendukung yang Masih Ditahan Sumber: twitter.com/andre_rosiade

Covesia.com - Politisi Gerindra Andre Rosiade melalui akun twitternya @andre_rosiade, menulis sejumlah penegasan terkait tuduhan-tuduhan miring yang diarahkan kepada Gerindra dan Prabowo Subianto. Kekecewaan para pendukung dan dugaan inkonsistensi sebagai oposisi mencuat setelah Prabowo bertemu presiden terpilih Jokowi pada Sabtu (11/7/2019), di stasiun MRT Jakarta.

Andre menegaskan jika Ketum Gerindra tidak pernah dan tidak akan berkhianat kepada pendukungnya. Andre, mengutarakan jika hal itu dilakukan Prabowo bukan serta merta untuk kepentingan pribadi dan partai semata.

"Miris membaca tuduhan kepada pak @prabowo yg disebutkan tergiur kursi Kabinet krn mau Silahturahim dengan pak @jokowi. Saya ingin tegaskan kami @Gerindra adalah partai yg tidak gampang tergoda kursi Kabinet dan jabatan lainnya." cuit Andre di Twitter, dikutip Senin (15/7/2019).

Andre juga mengungkit, jika selama 10 tahun partainya konsisten berada di oposisi, meski ditawari jabatan dalam kabinet. 

"2009 sd 2014 kami ditawarkan kursi Kabinet oleh pak @SBYudhoyono tapi tidak kami ambil, 2014 sd 2019 kami juga ditawarkan pak @jokowi kursi Kabinet juga tidak kami ambil. 2018 pun kami ditawarkan kursi Wapres utk 2019 pun tidak kami ambil," lanjutnya

Dia menegaskan, jika Gerindra adalah partai yang konsisten dan tidak gampang tergona iming-iming jabatan di pemerintahan.

"Lalu sekarang dengan gampang kami @Gerindra dan pak @prabowo di tuduh berkhianat krn iming2 jabatan??? Kami 10 tahun beroposisi. Kami sejak berdiri sp sekarang selalu berada di luar pemerintahan. Dan ini membuktikan kami konsisten dan tidak gampang tergoda," sambungnya.

Dia mengungkap, alasan Prabowo bertemu Jokowi lebih kepada kemaslahatan bangsa dan para pendukung Prabowo saat Pilpres.

"Pak @prabowo bertemu dengan pak @jokowi demi Indonesia Guyub, demi membebaskan Ratusan Pendukung yg masih di tahan, demi menyesaikan masalah yg masih mendera Ulama dan tokoh2 pendukung 02. Bukan krn iming2 jabatan," cuitnya lagi.

Andre kembali menegaskan, kepada pihak yang menuding Gerindra dan Prabowo berkhianat, untuk mengecek kepada orang-orang yang sudah bebas dari kasus hukum.

"Pak @prabowo dan @Gerindra tidak pernah dan tidak akan pernah menghianati pendukungnya. Pak @prabowo selalu memilkirkan nasib pendukungnya. Silahkan di cek kepada teman2 pendukung, Tokoh, dan Ulama yg sudah bebas mengenai komitmen pak @prabowo yg akan selalu bersama pendukungnya," pungkasnya.

(rdk)

Berita Terkait

Baca Juga