Prabowo ke Jokowi: Kami Siap Membantu Jika Diperlukan Pak!

Prabowo ke Jokowi Kami Siap Membantu Jika Diperlukan Pak Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Foto: Antara

Covesia.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.  Sekitar pukul 10.07 WIB, Sabtu (13/7/2019), Prabowo dan Jokowi berjabat tangan dan berpelukan di stasiun.  

Setelah menjajal MRT bersama, Presiden Jokowi dalam konferensi pers disaksikan oleh masyarakat di stasiun MRT, Prabowo mengisyaratkan siap memberi bantuan kepada Joko Widodo dalam menjalankan pemerintahan.

"Saudara-saudara, menjadi Presiden itu adalah mengabdi, jadi masalah yang beliau pikul besar, kami siap membantu kalau diperlukan, Pak," ucap Prabowo, seraya menambahkan," untuk kepentingan rakyat," sebutnya.

Namun, Prabowo juga menegaskan untuk tetap mengkritisi jalannya pemerintahan. 

"Kami minta maaf Pak, kalau kami mengkritisi Bapak sekali-sekali. kan demokrasi butuk check and balance," ujar Prabowo ke Jokowi.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam pertemuan itu.

Sekitar pukul 10.07 WIB, Sabtu (13/7/2019), Prabowo dan Jokowi berjabat tangan dan berpelukan di stasiun. 

Prabowo mengenakan kemeja putih safari dan celana panjang warna krem, lalu bersama Jokowi masuk ke dalam gerbong kereta api di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Hadir dalam pertemuan itu Kepala BIN, Budi Gunawan. Selain itu, ada juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo hingga Seskab Pramono Anung.

Ini menjadi pertemuan pertama Jokowi-Prabowo pascapilpres 2019.

Selanjutnya, kegiatan pertemuan keduanya dilanjutkan di ''meja makan'' di Mall Senayan City Jakarta Selatan.

(rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga