Prabowo Ucapkan 'Selamat Bekerja' kepada Jokowi

Prabowo Ucapkan Selamat Bekerja kepada Jokowi Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Foto: Antara

Covesia.com - Pertanyan mengapa Prabowo Subianto pascapilpres belum mengucapkan selamat kepada Jokowi atas ditetapkan sebagai Presiden 2019-2024, akhirnya terungkap dalam pertemuan keduanya di stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Prabowo mengungkapkan alasan berikut.

"Kan, saya ini bagaimana pun ada 'toto kromo' jadi kalau ucapan selamat maunya langsung tatap muka, jadi saya ucapkan selamat Pak," uajr Prabowo disabut riuh pengunjung di stasiun MRT.

Prabowo menegaskan dirinya dengan Jokowi adalah kawan dan sahabat. 

"Jadi kalau kita kadang-kadang bersaing, kadang-kadang saling mengkritik, itu untuk tuntutan politik, itu tuntutan demokrasi, demikian kan!" sebut Prabowo.

Dia melanjutkan, sesudah berkompetisi di pemilu, semua kembali dalam kerangka keluarga besar NKRI.

"Kita sama sama anak bangsa, kita sama sama patriot, kita sama sama ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat dan bangsa Indonesia," sebutnya.

Dia menambahkan, jika hubungan antara pemimpin baik, maka setiap pertemuan bisa dimanfaatkan untuk saling mengingatkan.

"Kalau beliau mau ketemu saya, saya akan manfaatkan untuk menyampaikan hal-hal demi kebaikan bersama. Jadi saya ucapkan selamat bekerja Pak," ujar Prabowo.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam pertemuan itu.

Sekitar pukul 10.07 WIB, Sabtu (13/7/2019), Prabowo dan Jokowi berjabat tangan dan berpelukan di stasiun. 

Prabowo mengenakan kemeja putih safari dan celana panjang warna krem, lalu bersama Jokowi masuk ke dalam gerbong kereta api di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Hadir dalam pertemuan itu Kepala BIN, Budi Gunawan. Selain itu, ada juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo hingga Seskab Pramono Anung.

Ini menjadi pertemuan pertama Jokowi-Prabowo pascapilpres 2019.

(rdk)

Baca juga: Bertemu Prabowo, Jokowi Berharap Para Pendukung Lakukan 'Hal yang Sama'

Berita Terkait

Baca Juga