Bahas Opsi Amnesti Baiq Nuril, Menkum HAM Kumpulkan Pakar Hukum

Bahas Opsi Amnesti Baiq Nuril Menkum HAM Kumpulkan Pakar Hukum Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

Covesia.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan bertemu Baiq Nuril di kantornya terkait upaya ammesti bagi Nuril. Malam nanti, Yasonna langsung mengumpulkan pakar hukum untuk membahas opsi pemberian amnesti.

"Malam ini saya juga mengundang beberapa teman-teman pakar untuk mendiskusikan ini dalam bentuk FGD kasus Baiq Nuril ini. Kita betul-betul memberikan perhatian yang sangat serius tentang kasus ini, mencari jalan keluar untuk disampaikan kepada publik," ujar Yasonna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (8/7/2019).

Upaya peninjauan kembali (PK) yang sebelumnya diajukan Baiq Nuril telah ditolak Mahkamah Agung (MA). Putusan hakim MA tetap menghukum Nuril selama 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta dengan subsider 3 bulan. Berdasarkan putusan MA itu, Nuril ingin bertemu dan berkonsultasi langsung dengan Yasonna.

"Saya ketemu pukul 16.00, nanti kita bicara dengan pengacaranya dengan Mbak Rieke dengan timnya. Malam kami akan diskusi dengan pendekatan yang paling tepat," kata Yasonna.

Baiq Nuril diagendakan bertemu dengan Yasonna pada Senin (8/7) sore nanti pukul 16.00 WIB di Kementerian Hukum dan HAM. Kasus ini menjadi perhatian publik.

"Memang dari yang kita lihat memang amnesti, ini betul-betul karena sudah menarik perhatian publik, ada rasa keadilan yang kita perhatikan benar tentang kasus ini. Itu sebabnya jadi perhatian serius kita," ujarnya. 

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga