448 Calhaj Kloter Tiga Inhil Riau Selamat Tiba di Madinah

448 Calhaj Kloter Tiga Inhil Riau Selamat Tiba di Madinah Jemaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (6/7/2019) dini hari. Foto: Antara

Covesia.com - Sebanyak 448 Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Kloter tiga embarkasi Batam sudah mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah, Sabtu (7/7) pukul 14.35 WAS (waktu Arab Saudi).

"Awalnya jamaah yang berangkat seluruhnya 450 Calhaj, namun ke Madinah hanya 448 Calhaj, karena ada satu Calhaj yang sakit dan seorang lainnya tunda keberangkatan ke kloter 10," kata Pranata humas ahli, Kanwil Kemenag Riau Vethria Rahmi, dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin (8/7/2019).

Menurut Vethria Rahmi, seperti dilaporkan PPIH Arab Saudi, Dahlan, bahwa sebelum para jamaah calon haji menaiki bus untuk diberangkatkan ke Hotel Alfaru Qurtaz di sektor 4 Madinah, mereka sudah melewati proses imigrasi dulu saat tiba di Bandara AMA Madinah.

"Alhamdulillah para jamaah tiba dengan selamat dan dalam kondisi sehat walafiat. Semua barang bawaan jamaah sudah mereka dapatkan berupa tas tenteng dan koper besar," katanya.

Terkait kedatangan Jamaah Calon Haji menjelang Shalat Ashar, katanya lagi, maka Insya Allah mulai Maghrib hari ini mereka sudah melaksanakan ibadah Arbain.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga