Soal Spanduk '#2020SandiUnoSumbar1', Pengamat: Harus Telusuri Kebenarannya, Bisa Saja Hanya Sensasi

Soal Spanduk 2020SandiUnoSumbar1 Pengamat Harus Telusuri Kebenarannya Bisa Saja Hanya Sensasi Spanduk bertulisan '#2020SandiUnoSumbar1' di sejumlah jalan protokol Kota Padang (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Masyarakat Kota Padang pagi ini, Jumat (5/7/2019) dihebohkan dengan terbentangnya spanduk bertulisan '#2020SandiUnoSumbar1' di sejumlah jalan protokol Kota Padang.

Pantauan covesia.com spanduk tersebut tersebar di beberapa titik, seperti di kawasan Mangunsarkoro dan Jalan Pemuda Kota Padang, dan beberapa titik lain.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar) Edi Indrizal mengungkapkan kebenaran spanduk tersebut harus terlebih dahulu ditelusuri.

Pasalnya lanjut Dosen Antropologi Unand ini dalam perkembangan demokrasi saat ini bisa saja spanduk dibuat untuk motif sensasi.

"Namun sebagai aspirasi politik, setiap warga dilindungi undang-undang untuk dipilih dan memilih. Spanduk seperti ini sah-sah saja karena sebagai perwujudan bagian dari penyampaian aspirasi," terangnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Jumat.

Lebih lanjut Koordinator Lembaga Survei Indonesia (LSI) Wilayah III menanyakan apakah Sandiaga sendiri berminat. "Saya pribadi nggak pas lah jika sandi berminat,"tambahnya.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga