TKN Jokowi: Gerindra Pantas Ditawari Masuk Kabinet

TKN Jokowi Gerindra Pantas Ditawari Masuk Kabinet Ilustrasi

Covesia.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyatakan Partai Gerindra pantas mendapatkan tawaran gabung ke kabinet di periode 2019-2024. TKN mengatakan mereka menghormati Gerindra.

"Ada juga yang berpendapat kalau pun partai koalisi di pemerintahan akan datanh mau bertambah, Gerindra pantas ditawari," kata Wakil Ketua TKN Arsul Sani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Alasannya, kata Arsul, sejumlah partai di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menganggap Gerindra bersikap ksatria dalam Pemilu 2019. Menurut dia, Gerindra tetap patuh kepada undang-undang dalam menyelesaikan perselisihan Pemilu 2019.

"Ada memang sebagian partai-partai di KIK yang, katakanlah, memberikan penghormatan lebih kepada Gerindra. Kenapa? Karena dianggap Gerindra lawan kontestasi yang gentleman, yang menggunakan jalur sesuai UU untuk kontestasi," ujarnya.

"Kemudian tidak mengajak kelompok pendukungnya ada di situasi yang menuju anarkis terus-menerus," imbuh Arsul.

Arsul pun kemudian membandingkan Gerindra dengan partai yang tiba-tiba 'belok' meski proses pemilu belum selesai. Menurut dia, Gerindra memang pantas mendapatkan penghormatan.

"Apakah Gerindra berkenan atau tidak, ya itu kita kembalikan kepada mereka. Yang jelas itu kita lebih hormati daripada yabg proses pemilunya belum selesai, lebih pengin 'belok' gitu," tutur Arsul.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga