Harga Cabai Merah dan Wortel Meroket di Mentawai

Harga Cabai Merah dan Wortel Meroket di Mentawai Pedagang cabai ( Foto: Doi.Covesia)

Covesia.com - Harga sembako pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Mentawai masih fluktuatif. Ada yang mengalami kenaikan dan penurunan. 

Berdasarkan pantauan di Toko Nel desa Tuapejat kecamatan Sipora utara, harga cabai merah meroket dari Rp50 ribu per kilogram menjadi Rp60 ribu per Kilogram.

Cabai giling juga dijual dengan harga Rp60 ribu per kilogram. Sayur Wortel dari harga Rp15 ribu per kilogram merangkak naik menjadi Rp25 ribu per kilogram. 

Sementara harga jual bawang merah menurun dari Rp50 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram. 

Sembako lainnya dijual dengan harga yang sama yakni, bawang putih dijual seharga Rp50 ribu per kilogram, beras kampung masih dengan harga yang sama yaitu Rp170 ribu per karung, beras anak daro Rp150 ribu per karung, minyak manis Rp13 ribu per kilogram, dan telur 45 ribu per 30 butir. 

"Harga cabai dan wortel naiknya dari harga beli kita di kota dan sudah biasa ada naik turunnya," ujar Abias karyawan toko Nel, kamis (20/06/2019). 

Namun meskipun harga cabai ataupun wortel naik, pihaknya tetap memasok bahan-bahan sembako tersebut seperti biasa. 

"Kita tergantung dari kapal, jadi tetap memasok bahan sembako meskipun harganya naik," kata Abias. 

Ia mengakui ada pelanggan yang mengeluh karena harga cabe ataupun wortel yang naik. Meskipun demikian, ia menambahkan dalam waktu dua hari pasokan cabe sebanyak 4 karton besar tetap habis. 

Ia berharap tidak terjadi kelangkaan bahan-bahan sembako dan proses distribusinya dari kota tidak terkendala sehingga tidak menimbulkan kenaikan harga di Mentawai. 

Kontributor Mentawai: Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga