Ondel- ondel Hingga Boneka Jelangkung Ramaikan Aksi Massa di Sidang MK

Ondel ondel Hingga Boneka Jelangkung Ramaikan Aksi Massa di Sidang MK Ondel- ondel Hingga Boneka Jelangkung Ramaikan Aksi Massa di Sidang MK, Selasan(18/6/2019)(Foto: Covesia/Jhonrico)

Covesia.com - Puluhan massa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Universitas Indonesia (IKB UI) dan Komunitas Indonesia Berdaulat (KIBAR) menggelar aksi mengawal sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Pantauan Covesia.com, massa sudah berkumpul di sekitar Patung Kuda sejak sekitar pukul 10:00 WIB. Massa yang sebagian besar mengenakan rompi kuning ini terdiri kalangan perempuan. 

Selain mengenakan rompi, ada pula beberapa dari mereka yang memakai topi bertuliskan kalimat tauhid.

Di antara massa ini berdiri ondel-ondel atau boneka raksasa khas Betawi. Sesekali massa pun melakukan foto tepat di depan ondel- ondel.

Massa aksi pun sempat menyanyikan lagu- lagu kemerdekaan diantaranya lagu Maju Tak Gentar dan Halo- Halo Bandung.

Di sisi lain, puluhan massa yang menamakan diri Gerakan Pengusir Setan (GPS) pun menggelar aksi simpatik sidang sengketa hasil Pilpres di MK. Massa ini menggelar aksi untuk Mengusir Setan di Lingkungan Mahkamah Konstitusi. MK harus bersih  dari gangguan setan- setan perusak demokrasi Indonesia.

Peserta aksi pun membawa boneka jelangkung dan membakar kemenyan, serta menaburkan bunga. 

Massa pun hanya menggelar aksi hingga di depan Kantor Kemenhan. Seperti diketahui, petugas polisi telah memasang pagar kawat tepat di depan Gedung Kemenhan di Jalan Merdeka Barat menuju gedung MK. Polisi pun melarang massa untuk aksi di depan Gedung MK.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga