Ada Sidang MK, Massa 'Gerakan Pengusir Setan' Gelar Aksi Simpatik

Ada Sidang MK Massa Gerakan Pengusir Setan Gelar Aksi Simpatik Massa gerakan pengusir setan gelar aksi simpatik sidang sengketa Pilpres di MK, Selasa (18/6). (Jhon Rico/ Covesia.com)

Covesia.com- Sekitar 10 massa yang mengatasnamakan Gerakan Pengusir Setan (GPS) Institute PTIQ Jakarta menggelar aksi simpatik di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Pantauan Covesia.com, puluhan massa tersebut menggelar aksinya dengan membawa sebuah spanduk bertuliskan aksi simpatik Gerakan Pengusir Setan (GPS) "Mengusir Setan di Lingkungan Mahkamah Konstitusi". MK harus bersih  dari gangguan setan- setan perusak demokrasi Indonesia.

Peserta aksi pun membawa boneka jelangkung, membakar kemenyan serta menaburkan bunga. 

Massa pun hanya menggelar aksi hingga di depan Kantor Kemenhan. Seperti diketahui, petugas polisi telah memasang pagar kawat tepat di depan Gedung Kemenhan di Jalan Merdeka Barat menuju gedung MK. Polisi pun melarang massa untuk aksi di depan Gedung MK.

Diketahui, dalam sidang perdana PHPU yang digelar hari ini, majelis hakim MK mendengarkan pokok permohonan pemohon, dalam hal ini kubu calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Sandiaga, yang diwakili tim hukumnya.

Dalam kesempatan tersebut, MK juga mengundang pihak termohon yaitu KPU dan pihak terkait seperti Bawaslu dan kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk hadir dalam sidang perdana tersebut.

Sidang tersebut sebagai tindak lanjut dari didaftarkannya gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) ke MK oleh kubu Prabowo-Sandi pada Jumat tengah malam, 24 Mei 2019 lalu.

(jon)


Berita Terkait

Baca Juga