Ini Bantahan Guspardi Gaus Soal Kupon Belanja untuk Warga di Pasbar

Ini Bantahan Guspardi Gaus Soal Kupon Belanja untuk Warga di Pasbar Guspardi Gaus (Istimewa)

Covesia.com - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Guspardi Gaus yang akrab disapa 'GG' membantah menyebar kupon belanja sewaktu kampanye Pemilihan Umum (Pemilu), sekitar Maret lalu.

Guaspardi Gaus kepada Covesia.com, Senin (17/06/2019) malam, membantah jika kupon belanja itu terkait dengan kampanye pemilihan anggota legislatif DPR RI.

"Itu bukan voucher sembako seperti yang mereka sampaikan. Namun saya memiliki niat baik sebagai politisi untuk membuat semacam kartu Foundation di bawah naungan Yayasan Guspardi Gaus. Karena saya setiap tahun selalu membagikan zakat atau CSR Citra Swalayan milik saya kepada beberapa kalangan masyarakat kurang mampu. Jadi dengan adanya kartu ini nantinya kami tidak lagi mengalami kesulitan dalam penyalurannya," terang GG.

GG juga menyebutkan, jika kupon itu  merupakan voucher sembako sudah pasti akan langsung dilayani oleh karyawan Citra Swalayan.

"Ini buktinya karyawan saya menolak. Karena bukan untuk itu peruntukannya. Jadi kami minta kepada penerima jangan mempolitisir pemanfaatn kartu itu ke arah lain," katanya.

GG juga mengaku bahwa setiap kegiatan dan model kampanyenya sebagai Caleg DPR RI selalu berkomunikasi maupun berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Sumbar.

"Saya juga tahu aturan. Semua kegiatan kampanye selalu saya komunikasikan dengan Bawaslu Sumbar. Makanya dalam kampanye yang saya bagikan itu sesuai yang atur Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 seperti baju, jilbab, mukena, dan lainnya yang harganya juga sudah di atur," tutupnya.

(her/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga