Sempat Dilaporkan Hilang, Petani di Pasaman ini Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Lemas

Sempat Dilaporkan Hilang Petani di Pasaman ini Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Lemas TRC BPBD Pasaman saat mengevakuasi korban, Nurhusnin yang sempat dilaporkan hilang di Pasaman, Minggu (16/06/2019)

Covesia.com - Seorang petani, Nurhusnin (59) warga Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumbar sempat dilaporkan hilang karena tak kunjung pulang sejak pergi ke kebunnya sejak pagi hari tadi, Minggu (16/06/2019).

"Benar, korban tidak kunjung pulang kerumah dari kebunnya di Lubuk Sikaping hingga Magrib tadi. Sehingga pihak keluarga bersama warga langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman sekitar pukul 20.00 WIB tadi," terang Kalaksa BPBD Pasaman, Ricky Riswandi kepada Covesia.com.

Mendapati laporan itu kata Ricky Riswandi, pihaknya langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi tempat korban hilang untuk melakukan pencarian.

"Alhamdulillah usai melakukan penyisiran, korban ditemukan dipinggir jalan kebunnya dalam kondisi lemas sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Diduga korban kelelahan hingga tak kuasa pulang ke rumah dan terhenti dipinggir jalan tersebut," katanya.

Tim TRC BPBD Pasaman, Eri ketika dikonfirmasi oleh Covesia.com, mengatakan usai ditemukan korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping untuk mendapatkan perawatan.

"Benar. Karena kondisi korban tadi ditemukan dalam kondisi sesak nafas dan lemas. Mungkin karena faktor usia. Namun sekitar pukul 21.45 WIB tadi, kondisi korban mulai membaik dan sudah diperbolehkan pulang kerumah," tutupnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga