Jelang Sidang Gugatan Pilpres, Pengamanan di Gedung MK Diperketat

Jelang Sidang Gugatan Pilpres Pengamanan di Gedung MK Diperketat Kawat berduri dan pembatas beton terpasang tepat di depan Gedung MK, Jakarta, Kamis (13/6). (Jhon Rico/ Covesia.com)

Covesia.com- Jelang sidang perdana sengketa Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), pengamanan ketat dilakukan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Merdeka Barat, Kamis (13/6/2019).

Pantauan Covesia.com, kawat berduri dan pembatas beton terlihat sudah terpasang tepat di depan Gedung MK. Sejumlah petugas kepolisian pun terlihat berjaga di pintu masuk dan keluar MK.

Kendati demikian, sampai dengan sore hari Jalan Merdeka Barat tepatnya dari arah Patung Kuda hingga ke Harmoni masih bisa dilalui oleh kendaraan.

Sebelumnya, ratusan personel TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta telah menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK.

Apel dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya TNI Mayjen Eko Margiyono, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Irjen Gatot Eddy berharap agar para personil bisa menjalankan tugas pengamanan di MK, Jumat (14/6) sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

"Dalam pengamanan, tetap berpedoman pada protap dan aturan yang dimiliki instansi masing-masing baik Polri maupun TNI," ujar dia.

(jon)


Berita Terkait

Baca Juga