Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Pencuri Mobil Damkar Sunter Akhirnya Ditangkap

Sempat Kejarkejaran dengan Polisi Pencuri Mobil Damkar Sunter Akhirnya Ditangkap Ilustrasi- Mobil Damkar. (antara)

Covesia.com - Tak sampai 24 jam polisi menangkap pelaku pencurian mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dicuri di Pos Sunter, Jakarta Utara. Pelaku tertangkap di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Baca juga: Aneh! Ditinggal Sopir ke Toilet, Satu Unit Mobil Damkar Sunter Hilang

"Sudah ditangkap, sekitar pukul 07.30 WIB tadi," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susatio saat dihubungi detikcom, Kamis (13/6/2019).

Mobil tersebut dicuri saat sedang dipanaskan mesinnya. Sopir mobil Damkar kemudian pergi ke toilet ketika memanaskan mobil.

Lokasi pencurian kebetulan berada di samping Pospol Sunter. Petugas Damkar menginformasikan pencurian itu ke Pospol dan polisi langsung mengejar pelaku.

Polisi di Sunter kemudian menyebarkan informasi tersebut melalui handy talkie. Anggota penjagaan dan pengaturan (Gattur) yang melihat mobil Damkar melintas kemudian langsung mengejarnya.

"Sempat kejar-kejaran tadi sama anggota sampai ke Sawah Besar dan tertangkap di Sawah Besar," lanjutnya.

Pelaku tidak mengindahkan imbauan polisi yang menyuruhnya berhenti. Berkat kecekatan polisi, akhirnya mobil tersebut berhasil diberhentikan dan pelaku diamankan polisi.

"Pelaku tidak begitu saja menyerah, tetapi berhasil kita tangkap. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan, pelaku masih kami mintai keterangan," sebut Budhi.

Sumber: Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga