Siang Ini, Jenazah Brigjen (Purn) Adityawarman Thaha Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Siang Ini Jenazah Brigjen Purn Adityawarman Thaha Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Brigjen (Purn) Adityawarman Thaha

Covesia.com - Salah seorang tokoh Luak 50 asal Kabupaten Limapuluh Kota, Brigjen (Purn) Adityawarman Thaha yang meninggal, Rabu (12/6/2019) pukul 23.40 WIB di RSPAD Gatot Subroto akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

“Alhmarhum dikebumikan di Jakarta, tepatnya di Tanah Kusir bakda zuhur ini,” kata Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan saat dihubungi Covesia.com, Kamis (13/06/2019).

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Para sanak keluarga, tokoh Gebu Minang, kerabat dan rekan sesama TNI dulu sudah memenuhi rumah almarhum untuk melayat.

“Disemayamkan terlebih dahulu. Ada sahabat, keluarga dan rekan yang ingin melihat almarhum terakhir kali. Suasana rumah duka sangat ramai dan alunan doa terus diberikan kepada almarhum,” kata Wabup.

Ferizal mewakili Pemda Limapuluh Kota, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum. Pemda Limapuluh Kota  sangat kehilangan tokoh yang selama ini memiliki andil yang besar dalam pembangunan dan kemajuan Limapuluh Kota.

“Saya mewakili Pemda dan masyarakat Limapuluh Kota sangat terguncang atas kepergian bapak Adityawarman Thaha. Kami sangat kehilangan sosok yang sangat peduli dengan kampung halaman. Semoga bapak diterima di sisi Allah SWT. Mari kita semua memberikan doa kepada Almarhum dan membuka pintu maaf jika beliau memiliki salah,” ujar Wabup.

(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga