Ahmad Dhani Hari ini Siap Divonis Kasus 'Idiot'

Ahmad Dhani Hari ini Siap Divonis Kasus Idiot Musisi Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani. (antara)

Covesia.com - Ahmad Dhani akan menjalani sidang putusan terkait kasus pencemaran nama baik. Dua anak Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani dikabarkan akan hadir dalam sidang tersebut.

Sidang putusan atau pembacaan vonis hakim itu akan digelar di Pengadilan Negeri Surabaya sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut salah satu sahabat Dhani, Siti Rafika, dua anak laki-laki pentolan band Dewa 19 itu direncanakan hadir di pengadilan. Yakni El dan Dul.

"Waktu jenguk kemarin, rencananya El dan Dul akan hadir hari ini. Untuk Mbak Mulan masih belum ada konfirmasi," kata Rafika kepada detikcom saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Salah satu Kuasa Hukum Dhani, Sahid membenarkan jika kliennya akan divonis hari ini. Menurutnya, semua kuasa hukum pencipta Lagu 'Hadapi Dengan Senyuman' akan hadir dalam sidang tersebut.

"Sesuai jadwal hari ini akan dibacakan. Rencananya semua kuasa hukum akan hadir," ujar Sahid.

Ia menambahkan, Dhani tidak memiliki persiapan khusus jelang sidang pembacaan vonis tersebut. Sebelumnya, suami Mulan Jameela itu dituntut 18 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Tidak ada persiapan khusus, sesuai jadwal saja," imbuhnya.

Ahmad Dhani menjalani sidang kasus pencemaran nama baik di PN Surabaya sejak 7 Februari 2019. Ia menjadi terdakwa kasus tersebut setelah vlog 'idiot' yang ia buat tersebar di media sosial.

Vlog tersebut dibuat Dhani pada Agustus 2019 di Hotel Majapahit Surabaya. Dalam vlog tersebut Dhani beberapa kali mengulang kata 'idiot' yang diduga ditujukan kepada sejumlah orang yang menghadangnya di depan hotel. Ia kesal karena tidak bisa menghadiri deklarasi #2019gantipresiden di Tugu Pahlawan Surabaya.

Sumber: Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga